Tempat Wisata di Pemalang yang Bikin Rindu Ingin Kesana Lagi

copyright@temanbambe
Tempat wisata di pemalang bukan soal murah saja, namun apakah menyenangkan jika dibuat berlibur? Pastinya seru, itu sebabnya kamu tidak boleh bergegas pulang sebelum mengenal lebih jauh tentang seluruh destinasi populer di Pemalang. Berikut adalah rangkumannya,

7 Tempat Wisata di Pemalang yang Memanjakan Hati

1. Gunung Slamet
Tempat wisata di pemalang yang harus kalian kunjungi pertama kali adalah Gunung Slamet. Mengapa demikian? Gunung slamet berbeda dengan pendakian lainnya layaknya tempat wisata di Probolinggo yaitu gunung bromo. Ini adalah objek pendakian yang menantang karena merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa. Pesona sunrise dari Gunung Slamet adalah hal yang selalu dinanti oleh para pendaki, meski demikian kamu harus ekstra hati-hati ketika ingin mendaki. Hampir setiap medan yang dilalui memiliki batu-batuan yang tajam, terjal, bahkan curam. 

2. Pantai Widuri Pemalang
Lokasinya berada di Desa Widuri Kab.Pemalang Jawa Tengah. Ini merupakan tempat wisata di pemalang yang ciamik nan cantik. Bayangkan saja, dengan biaya masuk sebesar Rp5.000 kamu sudah bisa menikmati fasilitas lengkap didalamnya. Seperti, area parkir yang luas, lingkungan yang bersih, dan lengkapnya warung-warung kecil di area pantai. 

BACA JUGA: Foto Bagus Adalah Foto yang Mampu Bercerita Bukan Satu Pose Close-Up di Depan Layar

3. Bukit Tangkeban
Jangan buru-buru pulang dulu jika belum berkunjung ke tempat wisata di pemalang satu ini. Bukit Tangkeban adalah sebutan populernya. Mungkin kamu sudah banyak menemui destinasi yang serupa seperti tempat wisata di Temanggung. Namun jangan salah, Tangkeban lebih unik lagi karena dibentuk akibat tidak dirawat dengan baik. Seiring waktu, tempat ini akhirnya memiliki perubahan yang mengejutkan bahkan menjadi spot instagenic bagi para wisatawan. Spot itu adalah sebuah gardu panjang yang berada di ujung bukit dan memiliki dekorasi berupa sayap layaknya malaikat terbang. 

4. Bukit Kukusan Pemalang
Destinasi bukit ini hampir mirip dengan tempat wisata di Madiun yaitu sebuah bukit tinggi dengan suasana sejuk dan asri. Itu jika pagi hari, beda lagi jika kamu berkunjung ketika malam hari akan terlihat pemandangan dengan banyaknya gemerlap bintang di langit-langit. Tidak hanya orang dewasa yang bisa berkunjung ke tempat wisata di pemalang ini, melainkan anak-anak, orang tua, pokoknya semua kalangan bisa berkunjung kesana. 

5. Bukit Melogi Cinta
Populernya tempat wisata di pemalang ini adalah adanya spot selfie yang bisa digunakan oleh wisatawan. Coba saja kamu berfoto di antara rumah pohon di Bukit Melogi Cinta tersebut, pasti jauh berbeda dengan wisata lain. Apalagi jika kamu ingin camping disana, tidak perlu repot-repot membawa tenda, cukup satu buah hammock dan pasang diantara dua pohon besar. Dijamin liburan kamu bakal lebih asik dan seru. 

6. Curug Duwur Pemalang
Apa yang menjadi daya tarik tempat wisata di pemalang curug duwur? Pertama, masyarakat setempat sangat wellcome terhadap wisatawan, panorama indah areal pesawahan, puluhan bukit-bukit ekstra besar yang memanjang, dan satu lagi yaitu sejuknya udara sekitar akibat semilir angin yang berhembus. Intinya, datang saja langsung kesana dan rasakan sendiri sensasi segar dari Curug Duwur Pemalang. 

7. Uji adrenalin di Randudongkal Pemalang
Memang harga sewanya yang cukup mahal yaitu Rp135.000, namun tidak masalah bukan untuk menguji seberapa kuat adrenalin kamu di Randudongkal Pemalang. Tracking sepanjang 6km membuktikan bahwa ini adalah tempat wisata di pemalang untuk belajar rafting yang sesungguhnya. Tapi jika kamu masih belajar, bolehlah untuk sekedar melihat wisatawan yang lain ketika adu ketangkasan di air. 

No comments: