Kumpulan Tempat Wisata di Jepara yang Instagenic


copyright@temanbambe
Jepara bisa menjadi daftar tempat recommended untuk berlibur. Sebuah kepulauan kecil namun menyimpan puluhan objek wisata yang menarik. Tempat wisata di jepara yang bisa kalian kunjungi adalah wisata alam, edukasi, hingga wisata kuliner. Berikut ini tempat wisata terbaru di Jepara,

Daftar Tempat Wisata di Jepara yang Baru Dibuka
1. Karimunjawa
Kalian bisa mengunjungi Karimunjawa kapanpun tanpa batasan waktu. Wisata ini dibuka selama 24 jam tanpa mengeluarkan biaya apapun. Ada banyak pilihan ketika kalian berkunjung ke Karimunjawa, namun yang menjadi andalah adalah kumpulan pulau-pulau kecil yang berdekatan dengan lokasi wisata. Karimunjawa menjadi tempat wisata di jepara recommended bagi anggota keluarga. Anak-anak pasti juga senang apabila diajak bermain air atau berenang.

2. Wisata alam Songgolangit
Tempat wisata di jepara satu ini bisa kamu temukan di daerah Bucu, Kec.kembang, Kota Jepara. Dibuka selama 24 jam namun ada biaya masuk yang harus kalian bayar sebesar Rp1.500 saja, sedangkan weekend sebesar Rp2.000. Meskipun murah sekali, air terjun Songgolangit mampu menyaingi tempat wisata di majalengka yang sama dengan Kota Jepara. Keuggulan lainnya adalah, tempat ini memiliki sumber air yang jernih serta pemandangan yang asri di sekitaran air terjun.

BACA JUGA : Tempat Wisata di Pemalang yang Bikin Rindu Ingin Kesana Lagi

3. Menelusuri Goa Tritip
Kelihatanya hampir setiap tempat wisata di Jepara dibuka 24 jam. Goa Tritip juga sama, kalian bisa berkunjung kesana kapanpun. Wisatawan yang berkunjung kesini sering menelusuri setiap tempat di Goa, karena menganggap bahwa Goa Tritip sangat bagus untuk kegiatan menjelajah atau biasa dikenal dengan wisata religi. Wisata semacam ini bisa kalian temui juga di salah satu tempat wisata di Gresik berupa bangunan bersejarah yang sering dijadikan tempat beribadah. Goa Tritip dikenal sebagai tempat sakral, apalagi di area tersebut terdapat sebuah perahu kuno yang sudah lama tidak dipakai.

4. Kepulauan Mandalika
Tempat wisata di Jepara terbaru lainnya adalah sebuah Kepulauan Mandalika. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan disini adalah jalan-jalan, memancing, atau menyusuri hutan sekitar. Kepulauan Mandalika sama seperti tempat wisata di sumedang berupa pulau yang berdekatan dengan pantai. Setelah selesai berkunjung di Mandalika, kamu bisa berlaih ke Benteng Portugis yang berjarak 500 meter dari Kepulauan Mandalika.

5. Hutan Sreni
Ini adalah salah satu tempat wisata di Jepara yang pas untuk berlibur dengan keluarga. Sebuah hutan yang berada di Jl.Batgede, Kab.Jepara ini menyimpan keindahan alam yang sangat sejuk, ditambah lagi dengan adanya spot instagenic sebagai tambahan koleksi foto kamu. Akses jalan yang mudah, serta banyak fasilitas yang bisa kamu temukan disana. Apabila merasa lapar bisa membeli makanan di warung-warung sekitar yang menawarkan menu khas Kota Jepara.

6. Kepulauan Panjang
Jepara memang kecil, namun di dalamnya terdapat puluhan pulau yang kini sudah dimanfaatkan sebaga tempat wisata di Jepara yang menarik. Pulau Panjang salah satunya, hamparan pasir warna putih yang sangat luas menjadikan Kepulauan panjang terlihat eksotis. Apabila ingin mencari spot foto, bisa memanfaatkan dermaga dengan infrastruktur yang unik.

7. Wisata Candi Bubrah
Tempat wisata di Jepara terakhir adalah sebuah candi bersejarah yang masih terlihat kokoh hingga saat ini. Uniknya dari Candi Bubrah adalah sebuah tumpukan batu besar yang mampu berdiri tanpa perantara apapun. Inilah yang membedakan dengan jaman sekarang, bahwasanya kualitas dari sebuah batu saja mampu dibuat sebagai dinding / prasasti. Lokasi wisata Candi Brubah bisa kamu temukan dengan mudah di Desa Tempur, Kab.Jepara yang dibuka selam 24 jam.

No comments: