Keindahan Tempat Wisata di Purbalingga yang Beda Dari yang Lain


copyright@temanbambe
Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika berkunjung ke purbalingga? Kuliner? Pendidikan? Teknologi? Pekerjaan? Atau wisata? yang jelas purbalingga terkenal akan destinasi wisatanya. Tidak percaya? Silihkan simak baik-baik tempat wisata di purbalingga yang menyenangkan ini.

7 Tempat Wisata di Purbalingga yang Mampu Menjadi Pesaing 
1. Waterpark Owabong
Khususnya bagi masyarakat asli sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata di purbalingga ini. Benar sekali, itu adalah destinasi waterpark owabong yang berada di Jl.Raya Owabong, Purbalingga. 
by instagram @muhammadalvian_chaplin
Meskipun terkesan sederhana, namun wisata air ini cukup menantang dan seru. Dari sekian wahana, zona coralia adalah yang harus kamu coba. Wahana ini menawarkan permainan air disertai panjat dinding yang lumayan tinggi dari atas kolam. Jika tempat wisata di kudus ada waterpark berupa ayunan air, owabong pun juga sama. Namun yang ini lebih menarik, karena ayunan yang dibuat lebih tinggi dan kamu bisa terjun bebas ke permukaan air. 

2. Golaga Purbalingga
by instagram @dwiyuniheraaa
Golaga sebenarnya adalah kepanjangan dari Goa Lawa. Ini adalah tujuan lain yang mesti kalian kunjungi ketika berada di Purbalingga. Tempat wisata di purbalingga ini terkenal akan banyaknya jumlah goa dalam satu ruangan. Setidaknya terdapat 14 goa, seperti Goa Semar, Goa Waringin, Goa Dada Lawa, dan goa yang lain. Setelah menelusuri setiap goa yang ada, jangan lupa untuk mengambil gambar di ikon wisata golaga ini yaitu sebuah miniatur raksasa seekor kelelawar. 

TEMPAT WISATA LAIN :

Kumpulan Tempat Wisata di Jepara yang Instagenic

3. Taman Purbasari
by instagram p_hilya28
Menurut kalian apa yang menarik dari tempat wisata di purbalingga berikut ini? jika kamu pernah berkunjung ke tempat wisata di tabanan berupa taman edukasi, seperti itulah potret dari taman purbasari. Slogan dari tempat ini saja “ayo, berwisata sambil belajar” tentu kamu akan dikenalkan tentang penataan sebuah taman yang bagus. Destinasi seperti inilah yang bagus untuk anak-anak, jadi mereka tidak hanya senang-senang melainkan juga bisa belajar dan mengerti lingkungan sekitar. 

4. Lembah Asri Purbalingga
Dari lokasinya saja sudah strategis yaitu berada di perbatasan Banyumas dengan pantai utara. Apabila kamu hendak pergi ke lintas jawa, sebaiknya mampir terlebih dahulu ke tempat wisata di purbalingga ini. 
by instagram @lembahasriadventure
Di tempat tersebut, kamu bisa beristirahat sejenak dan menyaksikan keindahan dari pegunungan atau mencoba beberapa wahana lain seperti high rope, pacu kuda, atau menaiki ATV. Permainan outdoor yang cukup populer di tempat wisata di purbalingga ini adalah taman labirin. Pasti kamu sudah kenal bukan? Sebuah taman berbentuk teka-teki dan mengharuskan pengunjung agar bisa menemukan jalan keluarnya, coba saja apakah kamu bisa keluar dari taman labirin tersebut.

5. Kampung Kurcaci
by instagram @miasrln
Ini adalah salah satu tempat wisata di purbalingga yang dikelola oleh muda-mudi disana. Mereka juga dibantu oleh Lembaga Masyarakat Desa atas nama perhutani. Jadi legalitas dari wisata kampung kurcaci ini sudah dipastikan resmi bukan ilegal. Untuk memasuki objek wisata ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Dengan biaya yang cukup murah ini, kalian sudah bisa menikmati hutan yang sangat luas berisikan tumbuhan-tumbuhan dari pohon damar. 

6. Kutabawa Flower
by instagram @kutabawa_garden
Meski tergolong baru, namun tempat wisata di purbalingga ini cukup menjadi pesaing berat dengan wisata sekelasnya. Mengusung tema bunga pratin kutabawa, dijamin destinasi purbalingga ini mampu menarik perhatian wisatawan. Kamu akan mengenal berbagai jenis bunga yang ditanam disana, seperti bunga lavender, petunia, hingga bunga iriancis. 

7. Situ Tirta Marta
by instagram @situtirtamarta
Tempat wisata di purbalingga terakhir adalah sebuah telaga bening yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan seluruh stamina yang terkuras akibat berkeliling kota purbalingga. Asal kalian tahu, telaga bening ini berasal langsung dari perairan gunung slamet. Sudah dijamin tingkat kejernihan dari telaga ini sangat bening, kalian juga bisa sekaligus menyaksikan berbagai tumbuhan yang hidup di permukaan air. 

No comments: