Kamu Hobi Fotografi? Jual Foto Jepretanmu di 10 Situs Ini

Saat ini fotografi sudah menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan. Setiap orang pasti punya kamera di gadgetnya masing-masing. Meski tidak sekolah fotografi, ternyata banyak orang yang berhasil membuat foto yang indah dengan belajar sendiri. Namun, foto ini hanya diunggah di sosial media atau pengisi memori di laptop saja.
Padahal, hasil jepretanmu itu bisa dijadikan uang lho. Nah, mulai sekarang gak ada salahnya kamu coba menjualnya di situs website berikut ini.

1. Fotolia.com


Situs ini menawarkan rentang keuntungan 20-62 persen berdasarkan harga jual. Ketika makin banyak orang membeli fotomu, maka harganya makin tinggi. Pembayaran lewat Moneybookers atau PayPal.

2. Shutterstock.com



Rentang keuntungan berkisar 20-30 persen. Kamu akan dibayar tiap bulan bila mendapat hasil minimum, yaitu 75 dolar AS.

3.Dreamstime.com

Dreamstime.com
Keuntungan yang ditawarkan berkisar 20-60 persen dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi, kamu juga bisa mendapatkan komunitas yang aktif berdiskusi.

4.iStockphoto.com



Kontributor mendapatkan 15 persen keuntungan dari harga unduhan. Kalau statusnya eksklusif, bisa mendapatkan sampai 22-45 persen. Dalam seminggu bisa minta dua kali pembayaran lewat PayPal, Moneybookers, atau Payoneer Mastercard. Tapi syaratnya kamu mesti punya saldo minimum sebanyak 100 dolar AS.

5. FreeDigitalPhotos.net

Kamu bisa mendapatkan 70 persen dari harga jual. Pembayaran dilakukan via PayPal dengan minimum nominal 10 dolar AS.


No comments: