Holy Shit Sipelot


Aspal  licin ditabur dengan rintikan air hujan  menyambut kedatangan kami. Open Trip ke 15 dari Jejak panorama menjadikan destinasi Malang sebagi tujuan utama dengan tema “Explore Malang”. Bertempat di Kabupaten Malang, desa Sukoharjo Kecamatan Tirtoyudo. Sukoharjo  memiliki satu potensi alam yang sudah berkembang karena pengelolaan yang cukup baik, orang sering menyebut “Sipelot”. Tidak hanya pantai yang dinamai dengan Sipelot, wisata coban juga memiliki nama yang sama, waduk, dan juga beberapa tempat di sekitarnya.


        Berangkat dari Kota Malang dengan meggunakan kendaraan bermotor kami awali perjalanan malam itu. Butuh waktu 4 jam untuk dapat sampai di lokasi pantai. Waktu yang cukup lama bukan? Mengingat bahwa wisata pantai Malang umumnya dapat ditempuh hanya 2-3 jam perjalanan dari Malang Kota. Beruntung dari kami sudah ada beberapa yang pernah pergi kesana. Jadi sudah mengerti rute tercepat untuk sampai ke lokasi.    

Pukul 23:15 kami sampai di bibir pantai dan mulai mendirikan tenda serta menyiapkan beberapa makanan ringan. Cuaca pantai tidak dapat di prediksi sesuai dengan musim saat itu. Beruntungnya cuaca kali ini bersahabat baik. Bintang-bintang yang bertebaran di langit lepas  sembari diiringi riaknya ombak  menjadikan pelipur lara dalam perjalanan.

 Biru air laut yang menawan disertai Keindahan alamnya menjadikan kedua daratan tinggi menyerupai pulau. Jika kita cermati daratan tinggi tersebut seakan-akan menghimpit  Pantai Sipelot. Biaya yang harus kita keluarkan untuk menikmati keindahannya masih tergolong sangat murah yakni Rp.10.000,00. Tapi karena kita sampai di tujuan tengah malam kami di bebaskan biaya masuk dan biaya camp saat itu.



No comments: